Misi GDS Tahun 2003
Tahun 2003 Tuhan membawa GDS lebih naik dan memperbesar kapasitas iman dan jangkauan pelayanan, yaitu memberikan sebuah visi untuk menjangkau keluar dan mulai mengirimkan misonari baik ke dalam dan luar negeri.
Misi GDS Tahun 2005
Awal tahun 2005, GDS mengirim tim Ibadah Anak ke Ambon. Melalui pelayanan bagi Pembina Anak dan KKR anak, GDS telah memberkat 360 anak secara langsung dan puluhan pembina anak, hidup mereka diubahkan dan pemulihan mulai terjadi di Gereja-Gereja kota Ambon dan sekitarnya. Kemudian pada bulan oktober 2005, GDs mengirim tim misi ke Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada kesempatan ini, tim GDS melayani Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dihadiri tidak kurang dari 8000 orang dewasa dan anak-anak selama dua malam. Dan untuk pertama kalinya diadakan KKR khusus untuk anak-anak, di Pulau Rote KKR pada sore hari, yang dilayani oleh tim Pembina Anak GDS. Dihadiri oleh ribuan anak dari seluruh kecamatan di kabupaten Rotendo. Pada pagi-siang hari diadakan seminar khusus untuk guru-guru sekolah minggu dan mereka yang mengajar anak-anak sebagai guru disekolah-sekolah, ini merupakan hal yang untuk pertama kalinya diadakan di Pulau Rote. Pada kesempatan ini pula, GDS membagikan secara gratis 1500 Alkitab bergambar untuk anak-anak yang datang pada KKR anak. Sehingga iman mereka bisa bertumbuh dan mengenal Tuhan lebih dalam, dan menjadi pemimpin-pemimpin keluarga dan masyarakat yang takut akan Tuhan di masa mendatang.
Misi GDS Tahun 2006
Tahun 2006 Tuhan mempercayakan berkat yang lebih besar lagi, yaitu berbagai terobosan baik dalam pertumbuhan jemaat maupun penjangkauan keluar (pekabaran injil dan misi). Pada bulan Oktober 2006, GDS kembali mengirim tim misi ke MTI, yaitu kota Soe. Kota Soe adalah kota yang paling penting dan strategis dalam pemetaan rohani di Indonesia, karena dari kota Soe-lah kebangunan rohani di Indonesia di mulai pada tahun 60-an. KKR diadakan selama 2 hari, sore hari untuk anak-anak dan malam hari untuk umum. Tuhan bekerja secara dahsyat dan masyarakat sangat merindukan jamahan kuasa Tuhan. KKR ini dihadiri tidak kurang dari 7.000 anak-anak pada sore hari dan mencapai 20.000 orang (anak dan dewasa) pada malam hari. Sekali lagi Tuhan bekerja di dalam dan melalui jemaat GDS untuk melakukan suatu terobosan besar (dalam alam rohani) di Indonesia.

Pada kesempatan ini juga, GDS membagikan 8000 Alkitab secara gratis kepada semua orang yang hadir pada 2 malam KKR tersebut, baik anak maupun dewasa. Bahkan karena jumlah orang yang hadir 2 kali lipat dari yang di perkirakan, masih banyak mereka yang membutuhkan Alkitab namun tidak bisa mendapat pada saat itu. Semua ini adalah karya Tuhan melalui GDS. Salah satu sumbangan bagi masa depan bangsa Indonesia. Karena Umat yang mengenal Tuhan-Nya, akan takut Tuhan bahkan menjadi pemimpin dan berkat bagi masa yang akan datang. Tuhan bahkan memberi kepercayaan yang lebih besar kepada jemaat GDS, melalui gembala senior Apostle Daniel Henubau, yang diundang untuk menjadi salah satu pembicara dalam work shop di Asian Mission Association (AMA) Conference di Turkey. GDS mengirim tim misi untuk mengikuti conference tersebut. Dan sebagai salah satu hasilnya GDS dipercayakan untuk menjadi Tuan rumah AMA Youth Conference yang akan diadakan di Jakarta pada tahun 2009.
Misi GDS Tahun 2007
Tahun 2007 Tuhan memberi kesempatan pada GDS melalui perjalanan misi untuk memberkati GEKARI yang berada di Kalimantan Timur, khususnya jemaat-jemaat satelit yang ada di Hulu Mahakam, yakni GEKARI Damai Sejahtera Gemuhun Asa, GEKARI Damai Sejahtera Dasaq dan GEKARI Damai Sejahtera Gunung Bayan, dan juga gereja-gereja di Samarinda dan Balikpapan melalui KKR.
KKR diadakan di 4 kota / desa, sore hari untuk anak-anak dan malam hari untuk umum. Tuhan bekerja dahsyat, mujizat-mujizat kesembuhan, kelepasan, terobosan dan pertobatan dialami oleh anak-anak sampai orang tua. Di Barong Tongkok, KKR ini dihadiri tidak kurang dari 1.200 anak-anak dan orang dewasa. Di Kota Samarinda dan desa Dasaq banyak terjadi mujizat kesembuhan dan kelepasan, dan anak-anak mengalami jamahan Tuhan yang luar biasa. Di Balikpapan KKR Anak dihadiri tidak kurang dari 400 orang, dan berkomitmen untuk mengikut Tuhan Yesus dengan setia dari masa kecil mereka. Tim misi kali ini menempuh perjalanan selama 7 hari dengan jarak ribuan kilometer dengan angkutan udara, darat bahkan sungai, untuk mencapai jiwa- jiwa di Kalimantan Timur.
Pada kesempatan ini, hamba-hamba Tuhan memberkati jemaat-jemaat GEKARI Kaltim dengan memberikan Alkitab Anak (bergambar) dan Alkitab Dewasa sebanyak 680 eksemplar, Buku Renungan 1300 eksemplar. Alat-alat tulis 600 set dan persembahan kasih. Dan untuk pertama kali bagi GEKIRA dibuka Taman Bacaan Anak yang menyediakan buku-buku pengetahuan umum dan pelajaran rohani terutama untuk daerah-daerah yang kurang mampu atau sulit (karena letak geografis) mendapatkan buku-buku. Taman Bacaan ini adalah program dari Sinode GEKARI dan akan dibuka di seluruh wilayah Indonesia.
Di Kaltim sendiri telah dibuka 3 Taman Bacaan: yaitu di GDS Gemuhan Asa, GDS Gunung Bayan dan GDS Dasaq, dengan jumlah buku 758 emplar, yang terdiri dari 252 judul ditambah dengan lemari buku yang keseluruhannya adalah persembahan dari jemaat GDS Jakarta. Melalui Taman Bacaan Anak ini, GEKARI dapat menjangkau jiwa-jiwa baru sekaligus menyediakan sarana pendidikan bagi generasi masa depan bangsa, baik secara rohani melalui cerita alkitab bergambar, maupun pendidikan formal melalui buku-buku pengetahuan umum.