Pelayanan Rev Thomas Cherian 8 dan 9 September 2018

Puji Tuhan, kami diberkati dalam pelayananNya melalui Rev Thomas Cherian. Kuasa suprantaural, pewahyuan baru dan nubuatan secara spesifik dapat kami alami selama 2 hari yaitu 8 dan 9 September 2018.

Pada 8 September 2018, pelayanan Rev Thomas Cherian terbagi dalam 2 sesi dimana pada sesi pertama dimulai dari injil Yohanes 10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya. Tuhan sudah menyimpan sesuatu di dalam diri kita dan apa pun yang tersimpan (karena setan) akan ditampilkan / dibawa keluar. Yang diperlukan adalah kehausan Yohanes 16:24 maka engkau akan dapatkan; karunia roh kudus, perubahan terjadi dalam hidupmu, kelepasan pribadi dan keluarga.

Tuhan akan membawa keluar berkat-berkat yang dikunci oleh iblis, seperti generasi yang hilang, karunia-karunia yang hilang, semua hal akan dikembalikan bagi kita. Setan akan selalu berusaha mengancam, mengganggu kita dalam menerima berkat dan saat itu terjadi gereja harus berdoa dan Tuhan pasti akan bekerja. Setiap masalah yang kita hadapi akan Ia rubah berkat. Semua masalah dan situasi akan berubah untuk menguntungkan engkau. Jangan pernah takut akan masalah yang ada di depanmu.
sabtu8

Tim pujian penyembahan GDS sebelum pemberitaan firman

sabtu10

Penyambutan Rev Thomas oleh Rev DR Daniel Henubau

sabtu9

Rev Thomas Cherian didampingi oleh penerjemah english dan bahasa

sabtu11

Rev Thomas memberitakan bahwa api Tuhan akan memberi engkau pengurapan untuk mengatasi segala raksasa pergumulan hidup

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Suasana ruangan ibadah saat pujian penyembahan

Seperti masalah yang dihadapi oleh Elia adalah hanya untuk membawa ia ke dalam level pengurapan yang lebih tinggi lagi. 1 Raja-raja 19:1-18 Saat Elia berkata bahwa hidupnya sudah cukup justru saat itu dimulai pelayanan baru dalam hidup Elia. Firman Tuhan datang kepada Elia bahwa ia harus mengurapi seorang raja dan Elisa. Saat engkau berada di situasi bahwa itu sudah berakhir namun justru bagi Tuhan itu adalah suatu permulaan.

Yesaya 41:10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Apapun yang setan telah bawa ke dalam masa sukar, Tuhan akan membawa engkau keluar dari hal itu. Setiap roh jahat yang menyiksa akan meninggalkan engkau. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang membebaskan dari sakit penyakit, ekonomi, ketakutan. Tangan Tuhan ada atasmu. Tuhan sanggup melakukan apapun dan itu semua akan berakhir hari ini.

Markus 8:23-25 Yesus memegang tangan orang buta itu dan membawa dia ke luar kampung. Lalu Ia meludahi mata orang itu dan meletakkan tangan-Nya atasnya, dan bertanya: "Sudahkah kaulihat sesuatu?" Orang itu memandang ke depan, lalu berkata: "Aku melihat orang, sebab melihat mereka berjalan-jalan, tetapi tampaknya seperti pohon-pohon."Yesus meletakkan lagi tangan-Nya pada mata orang itu, maka orang itu sungguh-sungguh melihat dan telah sembuh, sehingga ia dapat melihat segala sesuatu dengan jelas.

Tuhan Yesus menjamah memegang orang buta tersebut. Tuhan Yesus membawa ia keluar dari situasinya. Membawa ia keluar dari kampungnya. Dan bila saudara menerima firmanNya, Ia akan membawa kita keluar, mata kita akan mulai terbuka dan dipulihkan, visi dan misi yang diperluas. Tuhan akan melakukan mujizat dalam hal itu.

Kejadian 41:14 Kemudian Firaun menyuruh memanggil Yusuf. Segeralah ia dikeluarkan dari tutupan; ia bercukur dan berganti pakaian, lalu pergi menghadap Firaun. Di dalam mimpi-mimpi Yusuf, ia tidak melihat adanya penjara. Yang ia impikan hanyalah saudara-saudaranya yang menyembah dia. Ada banyak janji dalam hidupmu, tetapi sebelum meraih janji itu akan ada badai, penjara, kelaparan, tragedi, Goliat yang harus dihadapi, singa, binatang buas hal-hal yang harus kita hadapi. Namun setelah hal tersebut berlalu, istana adalah berikutnya.

Api Tuhan akan memberi engkau pengurapan untuk mengatasi segala raksasa pergumulan hidup. Tuhan akan menyingkapkan siapa dirimu sebenarnya. Lewat masalah kita tidak akan dihancurkan, malah masalah akan membawa engkau ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.
Sewaktu pengurapan Roh Kudus menjamah engkau, apa yang telah dicuri oleh musuh (kerajaan kegelapan) akan Tuhan kembalikan.
Kejadian 41:38 Lalu berkatalah Firaun kepada para pegawainya: "Mungkinkah kita mendapat orang seperti ini, seorang yang penuh dengan Roh Allah?" Firaun menaruh cincin pada jari Yusuf yang menjadikan ia pemimpin atas seluruh istana dan Mesir. Tuhan akan memberikan otoritas kepada engkau. Sebuah cincin akan diserahkan kepadamu. Di dalam tanganmu akan ada cincin sebagai umat Allah. Otoritas akan ditransfer kepadamu. Sehingga saat negeri itu terjadi kelaparan, hanya yang mempunyai pewahyuan yang akan bisa bertahan.

Ezra 1:7-8 Pula raja Koresh menyuruh mengeluarkan perlengkapan rumah TUHAN yang telah diangkut Nebukadnezar dari Yerusalem dan yang ditaruhnya di dalam kuil allahnya. Koresh, raja Persia itu, menyuruh mengeluarkan semuanya itu di bawah pengawasan Mitredat, bendahara raja, yang menghitung seluruhnya bagi Sesbazar, pembesar di Yehuda.

Yesaya 44:28 Akulah yang berkata tentang Koresh: Dia gembala-Ku; segala kehendak-Ku akan digenapinya dengan mengatakan tentang Yerusalem: Baiklah ia dibangun! dan tentang Bait Suci: Baiklah diletakkan dasarnya!" Saat Tuhan mengatakan bahwa ia gembalaKu, ia mampu mengembalikan semua yang telah dicuri oleh Nebukadnezar ke dalam Yerusalem.
sabtu7

Rev Thomas saat menubuatkan salah seorang keluarga jemaat

sabtu6

Rev Thomas bernubuat dengan memanggil secara spesifik nama jemaat

sabtu5

Jemaat GDS meresponi firman yang diberitakan oleh Rev Thomas

sabtu4

Rev Thomas menubuatkan secara langsung dengan nama jemaat

Yesaya 45:1 Beginilah firman TUHAN: "Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup:

Keuntungan menjadi gembala adalah bukan hanya sekedar gembala tetapi ia orang yang diurapi Tuhan. Seorang raja yang diurapi oleh Tuhan mempunyai otoritas untuk memulihkan segala yang dicuri oleh setan. Apapun yang sudah hilang dari engkau, apapun itu semua akan dikembalikan oleh Tuhan. Ini adalah waktunya pemulihan.

Pada sesi kedua, Rev Thomas Cherian memberikan poin-poin bagaimana mendapatkan karunia Roh Kudus, yaitu :

1. Mengejar kasih

1 Korintus 14:1 Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.
Yang terpenting dan paling esensial adalah kasih Tuhan. Tuhan membuka dan menunjukkan kepada kita kasihnya dengan cara memberikan nyawanya di kayu salib merupakan pernyataan kasihnya yang terbesar.

Apabila kita memiliki kepahitan atau tidak mengampuni orang lain, kita harus mengampuni mereka sekarang. Karena dengan mengampuni mereka yang menyakiti kita, itu tidak akan menyakiti kita lagi, justru itu adalah salah satu cara agar Tuhan memberkati kita. Pribadi yang mengangkat saya sampai hari ini bukanlah manusia, tetapi Tuhan Yesus. Waktu engkau beserta Yesus tidak ada yang perlu ditakutkan. Apapun siapapun yang melakukan hal buruk kepadamu, serahkanlah kepada Tuhan. Tuhan yang akan urus hal itu.

Menggembalakan jemaat adalah suatu hal yang sukar karena setiap jemaat berbeda karakter. Tanpa punya kasih atau siap mengampuni maka tidak siap untuk mengurus jemaat. Itulah mengapa Tuhan Yesus mengajar untuk mengejar kasih terlebih dahulu. Artinya harus dikejar, diusahakan, kerinduan membutuhkan karunia ini. Dan siapapun yang merindukannya akan memperolehnya.

2. Harus memiliki kehausan di dalam diri kita.

1 Korintus 14:1 (TB) Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat. Bila ada kehausan kesungguhan barulah Tuhan akan berikan.

Nubuat adalah untuk menghibur, menasehati dan membangun. Saat seseorang berkata bahwa tidak ada lagi pengharapan atau jalan keluar, pelayanan profetik akan masuk dan berkata bahwa tetap ada pengharapan dalam Tuhan Yesus Kristus.

Wahyu 21:5 Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar." Yang menjadikannya baru adalah orang yang duduk diatas tahta, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.
Tuhan Yesus rindu untuk memberikan kita yang baru. Belumkah engkau mengetahuinya? Itu terjadi sekarang !!! Ia mampu membuat jalan di padang gurun dan sungai di padang belantara. Saya yang tidak berpendidikan, saya yang tidak terlihat cakap, tidak memiliki ingatan yang bagus; Ia mampu membuat sesuatu yang baru di dalammu, melalui engkau.
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Rev Thomas Cherian mengurapi seluruh jemaat

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bapak Gembala GDS turut mengurapi jemaat GDS

sabtu3

Salah satu gembala GEKARI mengurapi jemaat GDS

sabtu2

jemaat mengimani telah menerima pengurapan api Tuhan atasnya

sabtu1

Ps Marthinus Radja turut mengurapi jemaat

2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. Kalau Tuhan lakukan sesuatu yang baru di dalammu, yang lama akan berlalu, penyakit yang lama juga berlalu, penderitaan yang lama, kegagalan yang lama semua akan berlalu. Tuhan akan memberikan kamu hati yang baru, roh yang baru, kebahagiaan, karunia yang baru, berkat yang baru dan sukacita yang baru akan memenuhi engkau oleh Roh Kudus. Dan waktu Tuhan melakukan sesuatu yang baru dalam dirimu, engkau akan melupakan hal-hal yang lama.

Saat ini kita adalah generasi Yosua, yang ada di tepi Sungai Yordan yang hendak menyeberang kala alirannya begitu deras. Namun saat generasi Joshua melangkahkan kakinya masuk ke dalam Sungai Yordan, alirannya berhenti. Itu pentingnya arti generasi Yosua, yaitu kemana engkau menjajakan kakimu, apa yang tidak pernah terjadi sebelumnya, Tuhan akan melakukan sesuatu yang baru.

3. Di dalam hati yang baru, Tuhan akan memberikan roh yang baru.

Yehezkiel 11:19 Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat, pengurapan yang baru. Bila kita menginginkan pengurapan, kita harus berdoa dan berpuasa seperti Yesus berpuasa 40 hari, Ia dipimpin dalam kuasa Roh Kudus dalam Galilea, sehingga generasi dalam kegelapan melihat terang.

Kita jangan berpuasa hanya untuk menyingkirkan dosa kita. Waktu kita menyadari kelemahan-kelemahan kita di dalam hadirat Tuhan, kita juga harus merindukan hal-hal yang baru dari Tuhan.

4. Lidah yang baru

Yesaya 6:7 Ia menyentuhkannya kepada mulutku serta berkata: "Lihat, ini telah menyentuh bibirmu, maka kesalahanmu telah dihapus dan dosamu telah diampuni."
Tuhan Yesus menginginkan Nabi Yesaya menjadi nabi yang dahsyat. Ia berada di antara umat yang najis, maka Tuhan menjamah mulut dan lidahnya dengan api.

Dan saat apiNya turun, Ia akan membuat engkau menjadi baru, seperti Petrus menjadi manusia baru saat api dari surga turun di ruang atas turun ke dalam hidupnya dan hidup Paulus yang berubah dimulai dari kilat yang menyambar dalam hidupnya. Dan Tuhan membuat kami menjadi seseorang yang baru, tidak sama lagi karena kami diciptakan baru melalui pengurapan Roh Kudus oleh Rev Thomas Cherian serta gembala-gembala GEKARI.

Pelayanan Rev Thomas Cherian berlanjut pada keesokkan harinya pada Ibadah Minggu Jemaat GEKARI Damai Sejahtera. Tema khotbahnya adalah “Jadilah kuat didalam Tuhan dan dalam kekuatan kuasa-Nya” Efesus 6:10.

Situasi yang kita hadapi pada saat ini mungkin kita sedang mengalami sakit, masalah dalam hal ekonomi, bahkan sepertinya semua pintu sudah tertutup. Jika hal-hal tersebut sedang kita alami maka kita harus tetap kuat didalam Tuhan dan di dalam kekuatan kuasa-Nya.
DSC05900

Ps Jesaya Henubau memimpin doa pembukaan ibadah minggu

DSC05911

Tim PW GDS dipimpin oleh Pdm Samuel Bernard

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Persembahan pujian penyembahan teens youth GDS

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jemaat youth GDS antusia menyembah dalam pujian

Kita perlu menerima kuasa Roh Kudus. Pada waktu kita menerima kuasa Roh Kudus maka masalah akarn meninggalkan kita.

Bagaimana kita dapat dikuatkan di dalam kekuatan kuasa-Nya?
Kisah Para Rasul 1:4, Pada waktu mereka (murid-murid) berkumpul bersama-sama, Tuhan Yesus menyuruh mereka untuk tetap tinggal di Yerusalem dan menantikan janj Bapa. Apa itu janji Bapa? Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadł saksi-Ku di Yerusalenm di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

Terimalah kuasa Roh Kudus hari ini. Setiap kita seharusnya dipenuhi Roh Kudus. Kita harus menjadi orang-orang yang penuh sukacita dan menari bagi Tuhan. Pada waktu kita menyembah Tuhan, maka Tuhan harus disenangkan melalu penyembahan kita. Kita harus menari dan menyembah Tuhan. Dengan menari dan menyembah Tuhan maka membuat penyakit yang kita alami akan disembuhkan.

Mazmur 63:3 Demikianlah aku memandang kepadaMu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu. Firman Tuhan dengan jelas menyatakan bahwa yang memandang wajah Tuhan akan menerima kekuatan. Oleh sebab kita harus memandang dan mencari wajah Tuhan, agar kita menerima kemuliaan Tuhan.

Kekuatan yang Daud dapatkan adalah ketika dia mencari wajah Tuhan. Musa mendapatkan kekuatan pada waktu ia melihat kemuliaan Tuhan. Ela dan Elisa memiliki pengalaman rohani melalui apa yang mereka lihat Salomo bentuknya berupa hikmat.
Pada waktu kita berada di dalam hadirat Tuhan atau Rumah Tuhan, disitulah kita akan menerima kuasa dan kemuliaan Tuhan.
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Suasana ruangan ibadah saat pemberitaan firman

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jemaat meresponi firman Tuhan untuk menerima kuasa Tuhan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ps Thomas Cherian saat menumpangkan tangan pada altar call

Saat ini mungkin di hadapan kita ada padang belantara,dan sepertinya tidak ada harapan lagi bagi kita. Tetapi sebagaimana Daud tetap bisa memandang kemuliaan Tuhan sekalipun badai di hadapannya, maka kita pun akan melihat kemuliaan Tuhan bahkan di saat segala sesuatunya sepertinya tidak ada harapan lagi. Ini adalah waktu kita dan musim kita.

Jika kita menerima kekuatan kuasa Tuhan, maka kelepasan yang besar dan luar biasa akan terjadi dalam hidup kita. Jangan tinggalkan gereja ini (GDS) tanpa mengalami jamahan kuasa Tuhan. Terima kekuatan kuasa Tuhan saat ini juga!

Bilangan 24:8a Allah, yang membawa mereka kekuar dari Mesir, adalah bagi mereka seperti tanduk kekuatan lembu hutan. Tuhan sedang berbicara kepada orang lsrael, bahwa la memberi kekuatan seperti lembu hutan. Waktu mereka taat kepada Firman Tuhan, maka hal itu akan membawa mereka keluar dari Mesir.

Firman Tuhan adalah makanan bagi roh kita yang memberikan kekuatan dan memampukan kita untuk hidup berkemenangan. Waktu kita taat untuk melakukan firman Tuhan, maka pada saat itu juga kita mengalami kekuatan dari Tuhan. Tidak ada yang dapat menghalangi kita, pada waktu Tuhan mencukupkan kebutuhan kita, dan memberikan kita kekuatan melalui firman-Nya. Waktu kita menerima kekuatan dari Tuhan, disitulah kita akan menerima kemenangan dan kelepasan di dalam hidup kita.

Kisah Para Rasul 3:1-10, Orang lumpuh yang sejak lahirnya berada di gerbang indah ketika Petrus dan Yohanes datang ke Bait Allah. Pada waktu Petrus berdoa bagı orang lumpuh itu maka ia mengalami kesembuhan secara supranatural, dia segera dapat berdiri dan berjalan pada waktu kuasa Tuhan turun atas dirinya.

Ketika kita menerima kekuatan kuasa Tuhan, maka luka-luka yang ada di dalam tubuh kitapun akan disingkirkan (semua penyakit hilang). Pelayanan di dalam kekuatan kuasa Tuhan akan membawa pelayanan kita naik ke level tinggi.

Tuhan Yesus akan mengubah situasi dan kedaan kita melalui kuasa Roh-Nya yang bekerja di dalam kita, sehingga segala sesuatu yang selama ini belum kita peroleh akan kita terima segera, tidak berlambat-lambat, dan tepat pada waktunya Tuhan Yesus akan melakukan mujizat dalam hidup kita. Sekarang, terimalah dengan iman. Amin!