21st Anniversary GDS 18 &19 Maret 2017

Pada tanggal 19 Maret 2017 merupakan hari ibadah ucapan syukur HUT GDS ke 21. Dengan pembicara tamu yang sudah menjadi bagian keluarga GDS yaitu Ps David Cordeau dari King Jesus Ministry, Miami melayani GDS dalam seminar dan couples meeting yang diadakan pada hari sabtu, serta minggu yang menjadi puncak acara telah berlangsung dengan pengurapan luar biasa.

Hari sabtu, 18 Maret 2017 dilangsungkannya seminar Supernatural Encounter pada pkl 09.00 wib. Pada sesi ini, Ps David Cordeau menyingkapkan bagaimana agar kita mengalami kuasa supernatural Tuhan, yaitu dengan iman dan pengurapan Tuhan. Bahwa tanpa iman, mustahil bagi kita menikmati berkat-berkat Tuhan dan mustahil masuk dalam hadirat Tuhan.

Dikatakan juga bahwa iman bukanlah optimisme ataupun gairah semangat dalam mental dan pikiran, namun iman adalah sesuatu yang bersifat masa kini / sekarang, memandang pada sebuah kenyataan segala sesuatu yang belum disingkapkan seperti seorang arsitektur merancangkan gedung sudah nyata dalam imajinasinya sebelum menjadi kenyataan, begitu juga Tuhan merancangkan hidup kita. Maka selalu perkatakanlah iman dan visi yang Tuhan berikan untuk kita.
DSC01835

Suasana pujian penyembahan dalam seminar Supernatural Encounter

DSC01842

Suasana ruangan ibadah dalam Seminar Supernatural Encounter

DSC01878

Ps David Cordeau saat berdoa dalam menyambut Firman Tuhan

DSC01954

Saat pemberitaan Firman Tuhan oleh Ps David Cordeau dengan dibantu Ps Joseph Situmeang sebagai penterjemah

Seperti luka yang akan sembuh oleh waktu dan kejadian 8:22 adanya waktu menabur dan menuai, di dalam kemuliaan Tuhan proses yang membutuhkan waktu lama akan dipercepat Amos 9:13. Tidak seperti dalam alam natural yang terikat oleh waktu, dalam kemuliaan Tuhan Ia akan memanifestasikan diriNya, sehingga kita akan mengalami percepatan.

Kita juga perlu diurapi oleh Tuhan dalam pelayanan dan pekerjaan kita seperti Tuhan Yesus diurapi oleh Allah Bapa Lukas 4:18, Tuhan Yesus pun rindu untuk mengurapi kita agar kita mampu menggenapi tujuan hidup kita dalam Tuhan. Mungkin banyak dari kita yang sudah menyentuh dan mengalami Tuhan namun ada saatnya Tuhan ingin mengubah kita dari yang dulu menjadi seperti apa yang Ia mau yaitu mentransformasi hidup kita agar kita berjalan dalam rencanaNya sejak semula.
DSC02051

Jemaat yang rindu jamahan Tuhan

DSC02071

Jemaat meresponi Firman Tuhan dengan maju dalam altar call

DSC02073

Suasana altar call dalam seminar Kuasa Supernatural Tuhan

DSC02081

Jemaat yang mengalami perjumpaan dengan Tuhan

DSC02095

Suasana impartasi Roh Kudus

DSC02129

Doa penumpangan tangan atas jemaat dalam altar call

DSC02184

Doa penumpangan tangan oleh Ps David Cordeau saat altar call

Sebagai penutup ibadah, Ps David mengajak seluruh jemaat untuk melangkah dalam iman untuk masuk dalam pengurapan Tuhan agar hidup kita ditransformasikan, melepaskan yang menjadi kerinduan Tuhan yaitu memberikan kasih karunia Tuhan yang meluap-luap dalam hidup kita. Puji Tuhan seluruh jemaat mengalami pengurapan dalam hadiratNya.

Acara berikutnya yang dibawakan oleh Ps David yaitu couples meeting, dikhususkan bagi yang sudah terikat dalam janji pernikahan berlangsung pada sore harinya hingga malam hari. Puji Tuhan, jemaat diberkati dalam firmanNya yaitu mengenai pernikahan dalam Tuhan dan diperbaharui kembali dalam janji nikah dihadapan Tuhan agar kita dapat mengalami berkat Tuhan dalam setiap bidang dalam hidup kita yang merupakan kerinduanNya.
DSC02207

Ps David Cordeau saat membawakan firman dalam couples meeting

DSC02213

Suasana couples meeting di lantai 27 Hotel Grand Mercure Kemayoran

DSC02229

Pasangan suami istri yang meresponi firman dengan mengikat janji nikah kembali di hadapan Tuhan

DSC02235

Pasangan suami istri GDS

DSC02245

Ps David Cordeau menumpangkan tangan atas suami istri GDS

DSC02251

Suasana couples meeting "Mengalami Kuasa Supernatural dan Hadirat Tuhan dalam pernikahan dan keluarga"

DSC02253

Suasana pengurapan Roh Kudus oleh PS David Cordeau

DSC02257

Foto bersama seluruh peserta couples meeting GDS

Keesokkan paginya tiba saat yang dinanti yaitu Ibadah Ucapan Syukur HUT GDS yang ke-21. Berbagai acara disiapkan dengan teliti oleh panitia dalam menyambut HUT GDS kali ini. Suasana sukacita sungguh terasa memenuhi ruang ibadah kami. Dengan tema bangsa-bangsa, jemaat dan seluruh tim pujian dan penyembahan berpakaian hari itu sebagai pernyataan iman bahwa jemaat GDS akan dipakai membawa terang Tuhan Yesus sampai ke bangsa-bangsa.

Ibadah perayaan HUT GDS dimulai dengan pujian penyembahan bersama seluruh jemaat dipimpin oleh Pdm Samuel Bernard dan Ibu Debby Seper. Dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Ps. Jesaya Henubau dan kata sambutan oleh Bpk. jongkie Sugiarto, yang mewakili seluruh tim penatalayan GDS, mengucapkan selamat hari ulang tahun GDS ke-21, bagi jemaat dan para tamu undangan yang turut menghadiri ibadah kami untuk bersukacita bersama keluarga GDS.
DSC02271

Foto bersama tim gembala dan seluruh jemaat GDS

DSC02316

Pujian penyembahan dengan pimpinan Pdm Samuel Bernard dan Ibu Debby Seper

DSC02327

Doa pembukaan oleh Ps Jesaya Henubau

DSC02343

Velocity Dancer berdansa bersama jemaat dalam pujian yang penuh sukacita

DSC02411

Tim paduan suara jemaat GDS saat mempersembahkan pujian

Acara turut dimeriahkan dengan persembahan nyanyian oleh paduan suara bersama jemaat yaitu ibadah anak, dewasa dan ibu Ruth Simanjuntak sebagai penyanyi utama dalam lagu Psalm 108 dengan iringan tarian oleh Velocity Dancer, sungguh terasa suasana menyembah dan meninggikan namaNya dengan sepenuh hati.

Tema firman yang dibawakan oleh Ps David Cordeau adalah "Iman Untuk Transisi". Transisi dalam kehidupan, karir atau pernikahan lainnya yang membawa kita dari masa sukar kepada yang lebih baik, atau juga transisi yang memindahkan kita kepada keadaan yang tidak nyaman atau tidak kita suka. Hal yang pasti bahwa dalam kehidupan, kita akan mengalami transisi. Namun tidak perlu kita kuatir, karena jika kita mengandalkan Tuhan, maka Tuhan akan mempersiapkan diri kita untuk menghadapi transisi yang akan terjadi.
DSC02454

Firman saat HUT GDS ke-21 dibawakan oleh Ps David Cordeau

DSC02505

Suasana ruangan ibadah saat HUT GDS ke-21

DSC02513

Ps David Cordeau membawakan tema khotbah "Iman untuk Transisi"

Pada waktu kita ingin melakukan kehendak Allah, kita akan berkali-kali melewati hal yang tidak kita suka. Sama seperti dalam keadaan natural semua orang melewati transisi, Tuhan mempersiapkan kita untuk mencapai tujuan dengan mengijinkan kita melewati proses demi proses. Amsal 19:21 Jadi jika ingin mengalami yang terbaik dari Tuhan, maka sangat penting kita harus taat dan setia sampai kita melihat manifestasi akan janjiNya.

2 Korintus 4:16-18 Jangan tawar hati ketika kita melewati masa-masa yang sukar, manusia lahiriah merosot namun manusia batiniah dibaharui setiap hari. Saat manusia rohani kita dibaharui maka saat itulah kita sedang diubahkan untuk menggenapi tujuan Tuhan. Ijinkan Tuhan bekerja di dalam kita, supaya Tuhan mentransisi kita kepada level yang baru. Jangan takut dan kuatir namun bersukacitalah dalam Tuhan karena Tuhan sedang mentransisi dan mengubahkan hidup kita supaya rancangan Tuhan yang besar bisa menjadi kenyataan dalam hidup kita.
DSC02522

Jemaat memenuhi depan mimbar meresponi altar call

DSC02547

Ps David Cordeau saat impartasi kuasa supernatural Tuhan

DSC02568

Penumpangan tangan saat altar call untuk mengalami Tuhan Yesus lebih lagi

DSC02587

Penumpangan tangan saat altar call

DSC02608

Suasana peniupan kue ullang tahun GDS ke 21

Setelah berakhirnya firman Tuhan dan doa berkat bagi jemaat, dimulailah acara perayaan HUT GDS yaitu peniupan lilin kue GDS ke -21 "Iman semakin bertambah, kasih semakin kuat 2 Tesalonika 1:3" oleh Bapak dan Ibu gembala GDS, dan juga penjatuhan balon-balon dalam ruang ibadah yang tentu menambah semarak dan sukacita bagi jemaat, terutama ibadah anak. Hati yang penuh syukur melimpahi seluruh keluarga jemaat GDS karena Tuhan telah menambahkan usia GEKARI Damai Sejahtera menyatakan bahwa Ia terus mempersiapkan kita agar tujuanNya digenapi dalam hidup kita di bumi ini. Amin.