Selamat ulang tahun GEKARI Damai sejahtera yang ke-23

4
Eben Haezer, puji Tuhan GEKARI Damai Sejahtera menginjak tahun yang ke 23, yang merupakan tahun terobosan kepada terobosan karena Tuhan memberi pertambahan dan pertumbuhan dengan kuasaNya dalam pelayanan dan kehidupan jemaat, amin.

Pada hari perayaan sukacita HUT GDS, pemberitaan firman Tuhan dibawakan oleh Rev DR Daniel Henubau yaitu mengenai Terobosan Supranatural, yang dibawakan dalam 5 poin penting yaitu :

1. Kasih karunia Bapa
Kasih dari Bapa di surga yang mengalir dari hati-Nya, yang menerobosi bumi dan alam semesta, sehingga turun dan dimanisfetasikan ke bumi di dalam Tuhan Yesus Kristus, Putra Tunggal-Nya, supaya di dalm Kristus, kita yang adalah manusia berdosa, dilahirkan baru di melalui Roh Kudus menjadi anak-anak Allah. Betapa besarnya kasih Bapa sehingga kita disebut sebagai anak-anak Allah.

Itulah sebabnya TEROBOSAN SUPRANATURAL harus di mulai dari hal ini. Jangan harapkan terobosan kesehatan, ekonomi, atau terobosan apapun, sebelum kita mengalami terobosan supranatural yang dari surga ini. Karena semua terobosan yang kita harapkan di duni ini sifatnya hanya sementara. TEROBOSAN SUPRANATURAL HARUS DIMULAI DENGAN KEPASTIAN BAHWA KITA SUDAH MENJADI ANAK-ANAK BAPA DI SURGA.
5

Tahun ini seluruh jemaat GDS mengalami terobosan supernatural

3

Tahun 2019 usia GEKARI Damai Sejahtera adalah 23 tahun

1

Pujian penyembahan pada hari Ulang Tahun GDS ke-23

2

Doa pembukaan oleh Ps Jesaya Henubau

2. Terobosan Tuhan Yesus dari Surga ke bumi

Terobosan yang paling pertama dan utama, adalah terobosan yang dari Surga ke bumi; Bapa mengaruniakan Tuhan Yesus Kristus kepada kita. Karena manusia dengan segala kepintaran dan kekuatannya tidak akan pernah bisa membuat terobosan dari bumi ke surga. Tidak seorangpun dapat ke surga, kalau tidak ada terobosan dari surga ke bumi. Terobosan dari surga ke bumi yang memungkinkan kita mengalami semua terobosan supranatural.

Gelar anak-anak Allah lebih tinggi dari gelar, status/ kedudukan, bahkan kekayaan apapun, di bumi ini. Anak-anak Allah berarti kita berasal dari Surga. Kita adalah warga kerajaan surga, karena kita telah dilahirkan kembali oleh Roh Kudus, itulah kelahiran suragawi. Semua kelahiran secara jasmani dikandung di dalam dosa dan kesalahan (Mazmur 51 : 7) artinya semua manusia mewarisi dosa. Itu sebabnya kita membutuhkan terobosan supranatural Tuhan Yesus dari Surga ke bumi, supaya manusia berdosa diselamatkan.

Penderitaan Tuhan Yesus di kayu salib merupakan wujud dari kasih Bapa, Dia rela mengorbankan Anak-Nya demi kita manusia. Namun yang Bapa kehendaki adalah respons dari kita, itu sebabnya firman Tuhan berkata barangsiapa yang percaya, dia tidak akan binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal (Yohanes 3 : 16)

3. Kasih karunia di dalam Kristus membuat kita hidup dan berkuasa

Semua terobosan supranatural hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus! Terobosan Kristus membuat kita berkuasa dan berkemenangan atas iblis, roh-roh jahat, santet, kutuk, bahkan kematian! Roma 5 : 17 Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.
1

Kesaksian seorang anak yang dipakai Tuhan sebagai pendoa

2

Kesaksian terobosan sebagai pemenang lomba kecerdasan ilmiah

4

Kesaksian terobosan dalam pekerjaan karena ketaatan pada Firman

3

Terobosan kesembuhan pada fisik

5

Kesaksian terobosan keuangan

6

Kesaksian kelepasan dari ikatan roh ketakutan dan intimidasi

7

Kesaksian pujian oleh youth dan ibadah anak GDS

Di dalam Tuhan Yesus KITA HIDUP DAN BERKUASA karena kita telah menerima kasih karunia. Tuhan Yesus datang ke bumi ini untuk memberikan kepada kita kunci Kerajaan Surga, itulah otoritas dan kuasa. Sebagai anak-anak Tuhan kita tidak perlu percaya kepada keadaan dan situasi dalam dunia ini. Di dalam Kristus kita adalah ciptaan yang baru, kita telah menerima Kasih Bapa yang supranatural, itulah kuasa! Sebagaimana Tuhan Yesus memiliki kuasa untuk mengusir setan, menyembuhkan orang sakit, demikianpun dengan kita. Hidup kita berkuasa karena kita telah menerima Tuhan Yesus dari Surga (Yohanes 8 : 23).

Tidak ada kuasa yang lain yang dapat menghancurkan kuasa iblis selain dari kuasa dari Tuhan Yesus Kristus, mengapa? Karena Tuhan Yesuslah yang pernah turun ke alam maut dan menaklukannya. Itu sebabnya di dalam kita Wahyu 1 : 17 Tuhan Yesus menyatakan bahwa Dia adalah pemegang kunci kerajaan maut!

Yohanes 3 : 31 Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.

4. Terobosan Supranatural: Tidak ada yang mustahil bagi Allah.

Tuhan kita adalah Allah penerobos! Di dalam Tuhan Yesus tidak ada yang mustahil. Bagi Maria adalah hal yang mustahil, bagaimana mungkin bisa memiliki anak padahal dia belum bersuami, tetapi Malaikat Tuhan (Gabriel) itu berkata; Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” Lukas 1 : 37 Respon Maria “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Ayat 38. Respon kita untuk setiap firman Tuhan adalah terbuka, percaya dan menerima bahwa Tuhan Yesus adalah Juruslamat dan Tuhan satu-satunya!

Tuhan menghendaki supaya kita percaya bahwa kasih Tuhan tidak terbatas, kecuali kita membatasinya, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, kasih Bapa sanggup membuat terobosan supranatural. Yesaya 55 : 11(baca) Setiap kali ada pemberitaan firman Tuhan, nubuatan kita harus terima dengan iman, karena semua firman yang Tuhan ucapkan dan suruhkan akan berhasil dan tidak akan kembali dengan sia-sia. Mengapa? Karena firman itu berkuasa untuk menciptakan yang tidak ada menjadi ada, sanggup membuat terobosan atas penghalang atau pergumulan apapun, Roma 4 : 17.
1

Jemaat mengikuti ibadah perayaan HUT GDS ke-23

2

Rev DR Daniel Henubau membawakan firman Terobosan Supranatural

3

Suasana ruangan ibadah saat pemberitaan Firman Tuhan

Tuhan menghendaki repson dari kita 2 Korintus 6 : 1 – 2 Tuhan selalu berkata hari ini adalah waktu penyelamatan! Jika Tuhan berkata hari ini atau sekarang, maka kita harus meresponinya, jangan tunda besok atau kapanpun. Tuhan panggil kita sekarang, hari ini! Kita harus datang kepadanya.

5. Terobosan suprantural kita alami hanya ada “YA” di dalam Tuhan Yesus

Mengapa terobosan supranatural kita perlukan.
2 Korintus 1 : 20 Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan “Amin” untuk memuliakan Allah. Semua firman baru punyai nilai dan kuasa hanya di dalam Tuhan Yesus. Kita harus membuka hati supaya Tuhan terus bekerja dan mengambil alih dan mengatur kehidupan kita.

Jika di dalam Kristus adalah YA, maka meskipun ada orang-orang yang merekayasa hal yang jahat terhadap kita, maka kasih Bapa sanggup menyelamatkan. Kasih supranatural Bapa yang melampaui akal dan pikiran akan mengambil dan melenyapkan semua yang negative dan jahat yang pernah dilemparkan orang kepada kita lewat perkataan, santet, kutuk, fitnah dan mengubahnya untuk mendatangkan kebaikan-Nya kepada kita,
1

Suasana doa HUT GDS ke 23 oleh Pdm Suhandi Sjarif

2

Suasana ruangan ibadah saat doa memberkati GDS

Kejadian 50 : 20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

Selama kita taat kepada Tuhan, yang negative diubahkan menjadi positive, kutuk diubahkan menjadi berkat dalam hidup kita.

2 Samuel 5 : 19 – 20 (baca) Serangan apapun yang sedang kita alami, KUBU PERTAHANAN itu lah yang terpenting. Kubu pertahanan adalah doa dan persekutuan pribadi dengan Tuhan. Doa di dalam nama Tuhan Yesus sanggup menghancrukan benteng apapun, namun doa dalam nama Tuhan Yesus juga adalah benteng untuk serangan apapun. Di kubu pertahanan Daud bertanya kepada Tuhan, dan Tuhan menjawab. Ini adalah hal yang penting setiap kali membaca dan merungkan firman Tuhan selalu berbicara dan menerobos ke dalam kehidupan kita

Wahyu 3 : 7 – 8 (baca) Oleh kasih-Nya yang besar kepada kita, Bapa telah membuka pintu dan jalan serta membuat terobosan supranatural dalam seluruh kehidupan kita. Amin.