Natal GDS bersama Aps Shammah Apwam 15-16 Desember 2018

sesi1-8
Bersyukur dan bersyukurlah, sebab Ia baik ! Ibadah Natal GEKARI Damai Sejahtera 15-16 Desember 2018 Jakarta berlangsung penuh mujizat, nubuat, kelepasan dan terobosan. Dengan pembicara tamu yaitu Apostle Shammah Apwam tanggal 15 Desember 2018 dilaksanakan dalam 2 sesi pengajaran. Dimana tema sesi pertama yaitu bagaimana memiliki hati atau roh yang bersyukur, berterima kasih kepada Tuhan Yesus.

Tidak ada yang tidak pernah berdosa kepada Tuhan. Ada kasih karunia di dalam Tuhan Yesus. Ia tidak tertarik kepada kematian orang berdosa, Ia tertarik kepada orang yang diselamatkan dalam namaNya. Ia mengasihi kita tanpa syarat.

Yohanes 8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

Matius 26:6-13 Datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."

Tuhan Yesus memperhatikan apa yang dilakukan oleh wanita itu. Ia memiliki hati yang berterima kasih, bersyukur dan membawa persembahan ! Ia mengorbankan parfum yang ia punya untuk mengekspresikan apa yang ada di dalam hatinya yang ingin ia berikan, tidak sekedar hanya ucapan terima kasih. Saat mengucap syukur kepada Tuhan atas apa yang sudah Tuhan kerjakan, tidak ada yang namanya pemborosan. Baik hal kecil namun engkau sudah mengingatkan Dia, hal-hal apa yang akan ia kerjakan di dalam hidupmu.

Tuhan Yesus mencatat siapa yang memiliki hati yang bersyukur. Mengapa ? Tuhan tidak pernah memberikan keinginanmu di awal. Ia memberikan engkau sesuatu yang lain dan Ia mengamati, apa yang kan kau lakukan dengan hal itu, apakah engkau kembali dengan hati bersyukur.
sesi1-5

Doa pembukaan seminar oleh Bapak Gembala Daniel Henubau

sesi1-6

Pujian penyembahan sebelum seminar berlangsung

sesi1-7

Paduan suara teens GDS

sesi1-8

Ps Shammah Apwam didampingi oleh istrinya, Aps Patricia Apwam

sesi1-9

Kita membutuhkan hati yang bersyukur pada Tuhan

Mengapa kita butuh hati yang bersyukur ?
Lukas 17:17-19
Mengucap syukur adalah mempermuliakan Tuhan. Bukan usaha saya, bukan karena saya berpendidikan, bukan karena saya pintar, bukan karena orang tua saya, bukan karena teman saya tetapi karena Tuhan Yesus. Itu sebabnya saya ada di sini. Banyak yang lebih pintar, lebih kuat namun ia sudah tidak ada di sini lagi. Itu semua hanya karena Tuhan Yesus.

Ada orang yang dikatakan sembuh namun ada orang yang dikatakan sepenuhnya sembuh, ada yang dikatakan terlepas namun ada pula dikatakan sepenuhnya terlepas. Perbedaan nya adalah bersyukur kepada Tuhan. Orang yang tahu bersyukur akan dibuatNya berbeda dibumi dan disurga, karena Tuhan selalu punya namamu didalam daftar spesialNya. 1. Bersyukur kepada Dia akan memberikan engkau akses kepada hadiratnya.

Mazmur 104 Ada protokol untuk masuk kedalam hadirat Tuhan. Banyak orang yang masuk ke gereja namun tidak masuk kedalam hadirat Tuhan.
Engkau butuh ucapan syukur untuk masuk ke hadirat Tuhan, perlu punya hati untuk bersyukur. Tidak ada yang lebih berharga dalam perjalanan hidupmu daripada hadirat Tuhan. Laut Merah tidak takut terhadap Musa tetapi karena hadirat Tuhan. Setiap Tembok Yerikho akan runtuh, Sungai Yordan akan kering, tidak ada tsunami yang akan melingkupi engkau karena hadirat Tuhan; dimanapun engkau pergi, engkau akan mengalami perkenanan.

2. Cara satu-satunya untuk Tuhan menyempurnakan mujizatNya.

HarapanNya adalah untuk engkau kembali dan bersyukur atas yang sudah engkau terima dan akan Ia tambah-tambahkan. Saat engkau tidak bersyukur, engkau sudah mencegah Dia untuk melengkapkan apa yang mau Ia kerjakan di dalam hidupmu.

Kesempurnaan Tuhan dalam mujizat dan tanda heran adalah sebuah produk dari ucapan syukur kita.

Waktu engkau naik motor, bersyukurlah kepada Tuhan, jangan kuatir mobilmu sedang dalam perjalanan, saya bersemangat, motor ini adalah dari Tuhan. Haleluya ! Waktu engkau menyewa kamar tidur atau kamar kost, bersyukurlah, puji Tuhan saya bisa menyewa kamar. Dengan bersyukur atas apa yang Tuhan berikan walaupun itu kecil, itu akan bermultiplikasi.

Seperti dalam lima roti dua ikan yang bermultiplikasi. Tuhan sedang memultiplikasi sesuatu dalam hidupmu, keluargamu, pekerjaanmu, waktu engkau bersyukur kepada Dia.

Mengapa Ia rindu kita memiliki rasa bersyukur kepada Dia? karena ini adalah satu-satunya dimana Ia tidak bisa lakukan bagi diriNya sendiri. Yaitu Tuhan tidak bisa mengatakan "aku berterima kasih kepada diriKu?!" Ini namanya sombong seperti setan yang bisa berterima kasih kepada dirinya sendiri. Tuhan tidak bisa lakukan itu, Ia mau kita berterima kasih kepada dia.
sesi1-1

Suasana sesi pengajaran firman Tuhan

sesi1-4

Sesi pengajaran dengan tema pentingnya hati bersyukur pada Tuhan

sesi1-10

Respon jemaat GDS menanggapi firman Tuhan mengenai bersyukur

sesi1-11

Sesi altar dipenuhi jemaat

sesi1-12

Urapan Tuhan dalam sesi bersyukur

sesi1-13

Urapan Tuhan mengalir dasyat pada sesi pertama

sesi1-14

Aps Shammah Apwam saat bernubuat pada salah satu jemaat

sesi1-15

Lawatan Tuhan mengalir saat altar call

Ukuran imanmu setingkat dengan tingkat ucapan syukurmu
Satu-satunya yang meningkatkan nilaimu adalah waktu kau bersyukur kepada Tuhan seperti Abraham yang selalu mempermuliakan Tuhan. Ia tidak melihat kematian rahim Sara, tetapi ia selalu mengucap syukur. Orang yang tidak memiliki iman adalah orang yang selalu menggerutu.

Bila engkau di dalam iman, engkau akan selalu bersyukur kepada Tuhan. Saya tahu belum sampai berkatNya, tetapi saya yakin saya tidak ada di tempat semula, tidak di tempat yang dulu, saya akan sampai pada tujuan. Tidak akan di tempat yang lama lagi, saya bersyukur kepada Tuhan karena saya bergerak, hidup saya bergerak kepada sesuatu, saya sedang dalam perjalanan, saya bersyukur.

Banyak orang buntu, tidak ada pergerakan dalam hidupnya karena mereka tidak tahu bagaimana bersyukur kepada Tuhan.

Cukup satu untuk engkau mengucap syukur kepada Tuhan. Pada hari pertama adalah ''Jadilah Terang dan terang itu jadi'' Tuhan melihat bahwa itu adalah sangat baik, Tuhan bersyukur waktu ada terang karena ada terang maka kegelapan itu menyingkir.

Banyak orang memiliki daftar panjang di dalam doanya dan mengatakan bahwa bila Ia menyelesaikan semua daftar panjang doa saya, barulah saya akan mengucap syukur ?! Cukup satu hal saja kebaikan Tuhan dalam hidupmu. Bersyukurlah kepada Dia. Pujilah Dia. Itu adalah ekspresi penghargaanmu. Ucapan syukur adalah seberapa menghargai kita kepada Tuhan, itu akan meningkatkan nilaimu di surga.

Daud mengucap syukur kepada Tuhan 7 kali dalam sehari. Ucapan syukur membawa engkau ke dalam alam manifestasi. Banyak orang tidak melihat seluruh kepenuhan Tuhan karena mereka kurang bersyukur. Begitu saudara mulai bersyukur Ia akan memanifestasikan kebaikannya.

Mazmur 23:3
Ia lakukan itu bukan karena baik rupamu, gelarmu. Tetapi karena namaNya, kasihNya, kebaikanNya, itu sebabnya kita memuji Dia. Bukan karena kita spesial tetapi karena kasihNya. Hanya karena Ia mengasihi saya. Itu saja. Karena alasan itu saya memuji, menyembah, bersyukur kepada Dia.

Ucapan syukur menarik hadirat Tuhan. Doa menarik malaikat. Waktu saya berdoa Tuhan mengutus malaikatNya tetapi saat saya bersyukur Tuhan datang secara pribadi.

Paulus dan Silas ditaruh dalam penjara, sepanjang malam mereka berdoa, malaikat tidak bisa melepaskan, mereka tidak bisa berbuat apa-apa tetapi tengah malam mereka mengubah doa mereka menjadi ucapan syukur kepada Tuhan sehingga para tawanan lain mengatakan bahwa mereka gila, engkau akan mati besok, namun tiba-tiba ada gempa. Saat engkau mengucap syukur, Tuhan menggoncangkan kondisimu melepaskan engkau secara pribadi.

Paulus dan Silas dilemparkan ke penjara karena injil, tanpa kesalahan apapun. Mereka menjaga hati untuk tidak marah, tersinggung, kecewa kepada Tuhan tetapi tetap lakukan yang terbaik walau tubuh terasa lemah, tetap memuji, memuliakan Tuhan karena Ia adalah Tuhan.

3. Ucapan syukur memberi akses kepada hal-hal besar.

Rahasia hamba-hamba Tuhan besar di Alkitab adalah selalu bersyukur, seperti Rasul Paulus. Menjadi besar di kerajaan surga adalah hasil dari hati yang bersyukur.

Sewaktu kita bersyukur kita memiliki akses kepada kekuatan Tuhan, bukan kekuatan saya tetapi kekuatan Tuhan. Saya tidak dapat berbuat apa-apa namun dengan kasih karuniaMu, saya bisa lakukan. Saat engkau bersyukur, Tuhan disegarkan oleh engkau dan Tuhan akan menyegarkan engkau.

4. Saat kita bersyukur, kita memiliki akses kedalam perkenanan Tuhan.

Satu hari di perkenanan Tuhan lebih baik daripada 1000 hari kerja keras. Bukan karena usaha tetapi karena perkenanan Tuhan. Seperti Ebod edom dalam 3 bulan sangat diberkati sampai membuat Raja Daud cemburu. Dalam 3 bulan Tuhan ada di dalam rumahnya, ia mengucap syukur selalu. Kita harus bersyukur kepada Tuhan. Kita yang sebenarnya tidak layak mendapat pengampunan, namun karena darahNya yang tercurah bagi kita.

Mazmur 119:164 Daud 7× sehari memuji bersyukur kepada Tuhan. Saat kita tidak penuh ucapan syukur, kita tidak akan penuh dengan kasih karunia. Kita tidak hidup karena kebetulan, Dia adalah alasan bahwa kita hidup. Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan.

Mazmur 103:1-5 Jangan menjadi lupa ingatan, catat apa yang engkau alami. Saat engkau jalan-jalan, dapat bangun pagi, menyetir, makan, menyanyi. Jangan lupakan kebaikanNya. Tuhan begitu baik bagiku.
Miliki daftar doa dan juga daftar ucapan syukur
Ia menebus aku dari lubang maut dan memahkotai ku dengan rahmatnya ia memuaskan aku dengan segala yang baik Bagaimana mungkin aku tidak bersyukur. Mulailah memuji Tuhan untuk keluargamu, pekerjaanmu, pelayananmu bukan karena kekuatanku tetapi karena kasih karunia Tuhan.
Hadapi semua situasi dalam hidup mu dengan ucapan syukur
1 Tesalonika 5 :18
Dalam segala hal mengucap syukurlah. Di gunung bahkan di lembah tetap mengucap syukur. Hindari menggerutu, karena musuh dari ucapan syukur adalah menggerutu. Belajar bersyukur kepada hal kecil yang Tuhan berikan, saudara akan melihat yang besar. Gerutuanmu akan membunuh hal yang besar.

Bilangan 21:4-6
Pada awalnya menggerutu terlihat logis, hal yang benar untuk dilakukan. Tetapi Tuhan tidak pernah disenangkan dengan orang-orang yang kerjanya hanya menggerutu.

Bangsa Israel menggerutu melawan terhadap Tuhan dan Musa, padahal sebenarnya mereka menggerutu kepada Musa. Mereka komplain mengenai gembala mereka, namun sebenarnya mereka menggerutu kepada Tuhan. Tuhan mendengar gerutuan mereka. Alkitab berkata untuk membunuh mereka, sampai akhirnya nabi Musa menjadi imam bagi bangsa Israel.

Saat engkau tidak bisa mengalami urapan Tuhan, engkau komplain kepada gembala, engkau marah kepada Tuhan, namun engkau melampiaskannya kepada gembalamu.
Tuhan tidak membiarkan engkau komplain dan lolos.
Jagalah mulut kita. Senantiasa bersyukur kepada Tuhan. Kita tidak dipanggil untuk komplain tetapi untuk bersyukur.

Sesi pengajaran berlanjut pada sesi ke 2 yaitu mengenai "Pemulihan atas Keimaman".
1 Petrus 2:9
Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Kerajaan Allah terdiri dari raja-raja dan imam-imam. Kita adalah raja-raja dan imam-imamNya. Dia telah menjadikan kita raja dan imam. Dan merupakan instruksi untuk memberi perhatian untuk menghormati namaNya dan mengubah berkatmu menjadi kutuk bila kita tidak memberi perhatian.

Maleakhi 2:1-2
Maka sekarang, kepada kamulah tertuju perintah ini, hai para imam! Jika kamu tidak mendengarkan, dan jika kamu tidak memberi perhatian untuk menghormati nama-Ku, firman TUHAN semesta alam, maka Aku akan mengirimkan kutuk ke antaramu dan akan membuat berkat-berkatmu menjadi kutuk, dan Aku telah membuatnya menjadi kutuk, sebab kamu ini tidak memperhatikan.
sesi2-2

Firman pada sesi ke2 yaitu pentingnya seorang imam

sesi2-3

Aps Shammah pada sesi ke2 pengajaran firman Tuhan

sesi2-4

Urapan kelepasan pada jemaat yang terikat

sesi2-5

Urapan kesembuhan sakit pada leher

sesi2-6

Urapan mujizat kreatif pada telapak kaki yang rata

Yesaya 24:2
... Maka seperti nasib rakyat demikianlah nasib imam.
Imam haruslah menjadi orang yang menentukan standar hidup rakyat. Dimanakah imam-mamnya Tuhan di kota Jakarta ? Semua naik atau jatuh karena level imam. Kalau imam rendah maka hidupnya rendah kalau imam tinggi maka hidup akan tinggi. Semua imam, bangkitlah !!

Kita punya kuasa untuk mengubah banyak hal-hal di bangsa ini, mengubah arah sejarah, mengubah ekonomi bangsa, mengubah bisnismu. Kita punya kuasa otoritas di mulut kita. Berdoalah lagi. Jangan berhenti bersyafaat, terus berdoa, jangan berhenti, terus mendorong hingga ada perubahan.

Mengapa tidak ada imam saat ini ?
1. Kurang pengetahuan akan pewahyuan
Hosea 4:6 Waktu imam tidak tahu, tidak acuh maka Ia akan berkata kita tidak bisa menjadi imamNya. Dengan tidak mau mendengar pewahyuan dan firmanNya, kita ditolak menjadi imamNya, bahkan Ia akan melupakan anak-anak kita. Kenallah Tuhan, pengetahuan firman, pewahyuan setiap saat bukan hanya di hari minggu saja.

2. Sistem istri
Para pria yang memberikan otoritas kepada para wanita, dalam mencari Tuhan, berdoa. Tuhan menginginkan para pria untuk maju terlebih dahulu, barulah wanita. Pria yang pertama berdoa, memberi persembahan karena merekalah otoritas tertinggi di dalam doa. Pria adalah imam.

Pria yang mundur dalam jabatan imam akan mengalami krisis dalam hidupnya. Bangkitlah para imam ! Jadilah imam di rumah, di keluarga, di bangsamu, berdoa dan berdiri bagi anak-anakmu, bagi keluargamu, tidak akan mundur.

Kita berada di saat dimana imam harus dipulihkan. Kedatangan Tuhan Yesus kedua kali bergantung kepada pemulihan Imam.

Wahyu 1:6
".. dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, — bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin."
Ia yang telah membuat kita, sudah, telah jadi raja dan imam. Seketika engkau menjadi anak Tuhan, seketika engkau menjadi raja dan imam.
Untuk menjadi seorang imam adalah fungsi supranatural. Di bumi dibutuhkan nabi dan rasul tetapi di surga tidak, melainkan imam.

Imam adalah seseorang yang berdiri di antara penghakiman Tuhan dan manusia, seperti bencana alam agar meminta belas kasihan Tuhan yang berbicara, dan memiliki kemampuan untuk memberkati orang, maupun bangsa.

Dengan posisi kita menjadi imam artinya kita sudah berada di dalam peperangan. Setan mengincar keluargamu, karirmu pernikahanmu, bangsamu dan engkau berkata tidak, karena aku ada disini maka aku tidak biarkan itu (pekerjaan setan) terjadi.

Ada perbedaan antara berhasil melalui usaha sendiri dan berhasil karena berkat. Dengan usaha sendiri diperlukan keringat, dan dapat menjadi kutuk. Tetapi bila sukses berhasil dengan berkat, engkau tidak akan berpeluh, tidak ada kesukaran.

Seorang imam mampu memberkati, mewakili Tuhan, namun tidak bisa sembarangan mewakili Tuhan. Sebelum mewakili Tuhan, kita harus memberi diri sendiri dulu sebagai korban.

Bagaimana menjadi wakil Tuhan :
1. Harus menjadi korban dahulu

Roma 12:1
Persembahkanlah tubuhmu sebagai persembahan yang hidup. Sebelum mempersembahkan korban dan datang kepada Tuhan, kita harus menjadi korbannya terlebih dahulu. Korban yang hidup bukan korban yang mati.

Menjadi korban adalah seseorang yang berkata bukan kehendakku melainkan kehendakMu yang jadi.

Tuhan Yesus datang sebagai korban. Emas dan perak tidak ada padaku tetapi darahNya. Kita tidak bisa menjadi imamNya Tuhan kecuali kita terlebih dahulu mempersembahkan diri sebagai korban. Lepaskan kehendakmu demi kehendak Tuhan. Lepaskan pribadimu, tidak peduli apapun perasaanmu, engkau mati supaya bisa mewakili Tuhan dan bukan mewakili dirimu sendiri.

2. Harus memberikan korban persembahan. Ibrani 5 :1 Engkau perlu memberikan persembahan dan korban. Tidak mungkin menjadi imam bila tangan kosong. Bukan mengenai kita, tetapi mengenai Tuhan. Kita harus mati bagi diri sendiri. Salibkan kehendak diri sendiri, mati bagi diri sendiri, jangan penuh alasan seperti sibuk, kita harus berkorban.

Ibrani 8:3
Sebab setiap Imam Besar ditetapkan untuk mempersembahkan korban dan persembahan dan karena itu Yesus perlu mempunyai sesuatu untuk dipersembahkan.

Tuhan Yesus memerlukan kita untuk memberikan persembahan, baik dalam penyembahanmu, pujianmu, bahkan mematikan handphone saat ibadah merupakan sebuah korban.
Setiap orang yang datang dengan tangan hampa akan pulang dengan tangan hampa
Berikanlah senantiasa persembahan korban atas nama bisnismu, keluargamu, karirmu, gembalamu maka Ia akan memberkati engkau.

1 Petrus 2:5
Tuhan mengingini korban yang hidup bukan korban yang mati. Korban yang mati adalah mereka yang mempersembahkan diri mereka kepada Mamon dan membawa sisanya kepada Tuhan. Memberikan waktu mereka yang tersisa kepada hal lain daripada untuk Tuhan.
Apapun yang tidak bisa kau persembahkan kepada Tuhan itu adalah berhalamu. Dan Dia adalah Allah yang cemburu.
Matius 16 : 24 - 25
".. Kalau engkau mau tetap memelihara nyawamu, engkau akan kehilangan nyawa." Pakailah apa yang ada padaku seperti yang Engkau mau. Persembahkan seluruhmu bagiNya. Karena apa yang sudah dipersembahkan kepada Tuhan, setan tidak dapat menyentuhnya. Setan tidak akan bisa menyentuh apa yang sudah ada ditangan Tuhan.

Ibrani 13:15-16
Senantiasa, terus menerus, jangan berhenti untuk memberikan persembahan. Apa yang menjadikan kita seorang imam adalah terus menjalani hidup menjadi korban, tidak pernah berhenti berkorban bagi Dia.

Saat engkau menjadi korban bagi keluargamu, bangsamu, Tuhan tidak akan pernah bilang tidak kepadamu, apapun yang kau inginkan, Tuhan akan berikan.

Kita tidak bisa berkata bahwa kita sudah berkorban cukup banyak, tetapi kita harus menjalani hidup yang berkorban, imam bagi Tuhan. Lebih dalam lagi dalam pelayanan doa penyembahanmu. Jangan tahan-tahan dirimu untuk memberikan seluruh persembahan dirimu.

Puji Tuhan kedua sesi ini dipenuhi lawatan Tuhan, kesembuhan, mujizat dan nubuat, karena kami dalam hadirat Tuhan. Ia menerima persembahan korban kami. Acara dilanjutkan esok hari dimana menjadi puncak acara dan juga lawatan Tuhan dari Ibadah Spesial Natal GDS tahun 2018.